... tidak ke rumah ibu, kumpul-kumpul seperti saat penetapan perolehan suara oleh KPU. Rumah ibu sepi... "
Solo, Jawa Tengah (ANTARA News) - Jika Kamis ini digelar demonstrasi besar di depan Gedung Mahkamah Konstitusi, di Jakarta, maka rumah keluarga Joko Widodo (Jokowi) di Jalan Kutai Utara Sumber Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, sepi-sepi saja.

Massa berdemonstrasi menunggu pengumuman putusan tetap rangkaian sidang perselisihan Pemilu Presiden 2014, dengan penjagaan sangat ketat dari polisi dibantu militer Indonesia jika memang mengharuskan demikian. 

Rumah keluarga Jokowi yang berdampingan dengan rumah ibundanya, Sujiatmi, tidak ramai seperti saat menunggu pengumuman penetapan perolehan suara dalam Pemilihan Presiden 2014 dari Komisi Pemilihan Umum.

Hanya terdapat beberapa petugas pengamanan yang bersiaga di depan rumah calon presiden ketujuh Indonesia itu. 

Menurut Idayati, salah adik kandung Jokowi, ibunda mereka sedang tidur di dalam rumah, sedangkan da sedang melihat siaran televisi tentang perkembangan keputusan MK.

"Saya tidak ke rumah ibu, kumpul-kumpul seperti saat penetapan perolehan suara oleh KPU. Rumah ibu sepi, tetapi ada petugas menjaga rumah ibu," katanya, yang rumahnya tidak jauh dari rumah ibunda.

Pewarta: BambangMarwoto
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014