Tangerang (ANTARA News) - Pelatih Persita Tangerang, Banten, Fabio Oliveira, mengatakan timnya mewaspadai pergerakan pemain lini tengah tim Gresik United dalam laga tandang kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014, Sabtu (23/8).

"Dari hasil rekaman yang kami melihat bahwa lini tengah lawan sering mengejutkan dan membuat barisan belakang kewalahan," katanya ketika dihubungi dari Tangerang, Kamis.

Dia mengatakan sebagai contoh pergerakan pemain tengah Gresik United seperti Gustavo Chena, Shohei Matsunaga, Khabib Sukron, dan Kacung Khoirul merepotkan barisan belakang.

Bahkan dalam pertandingan Rabu (20/8) menghadapi Sriwijaya FC, dua gol tercipta merupakan operan dari lini tengah.

Tim berjuluk Laskar Wong Kito Palembang itu harus menyerah menghadapi tuan rumah dengan skor akhir 3-0 di Stadion Petrokimia Gresik, Jatim.

Dengan kemenangan itu, maka posisi klasemen sementara tuan rumah berubah karena dapat menambah tiga angka.

Namun saat ini tuan rumah telah mengumpulkan 17 poin dari 17 kali bertanding, tiga kali menang dan delapan kali imbang serta selebihnya tumbang.

Sedangkan tim tuan rumah berada pada peringkat ke-9 klasemen sementara kompetisi ISL 2014 grup I dari 11 tim yang berlaga.

Persita menduduki peringkat ke-10 dengan mengantongi 15 poin, yaitu dari empat kali menang dan 10 kali kalah.

Padahal sebelumnya, pertandingan tandang tersebut, rencananya ratusan pendukung dan pengurus Laskar Benteng Viola (LBV) akan menyaksikan langsung ke Gresik.

Ketua LBV Andre Hediansyah mengatakan sudah ratusan pendukung yang mendaftar dan direncanakan berangkat Kamis (21/8) sore mengunakan bus ke Gresik.

(A047/H015)

Pewarta: Adityawarman
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014