Jakarta (ANTARA News) - Manchester United mengumumkan telah menandatangani transfer Marcos Rojo dari Sporting Lisbon dengan biaya 20 juta euro atau sekitar Rp309,9 miliar.

Pemain bertahan berusia 24 tahun itu pindah ke Old Trafford dengan kontrak lima tahun dan sebagai bagian dari kesepakatan peminjaman pemain sayap Nani ke Sporting, demikian menurut laman Premier League, Kamis.

Rojo bermain untuk Argentina dalam perjalanan tim negara tuan rumah itu ke semifinal Piala Dunia 2014 dan masuk dalam Tim All Star turnamen tersebutr.

Secara total ia telah bermain 28 kali untuk Argentina, di mana ia memulai karirnya dari tim lokal Estudiantes de la Plata. Dia kemudian pindah ke Spartak Moscow sebelum bergabung dengan Sporting.

"Ini suatu kehormatan mengatakan bahwa saya sekarang bermain untuk Manchester United," kata Rojo di laman resmi klub.

"Liga Primer adalah liga paling menarik di dunia dan punya kesempatan bermain di dalamnya untuk klub terbesar dunia adalah mimpi saya."

Pelatih Louis van Gaal menyebut Rojo sebagai "bek sangat berbakat" dan menunjukkan bisa bermain sebagai bek tengah atau bek kiri di Old Trafford.

"Dia punya kemampuan, kekuatan fisik, dan kemauan untuk belajar, itu berarti dia mempunyai masa depan yang sangat cerah di hadapannya," kata van Gaal.

Rojo merupakan pemain keempat yang direkrut United musim panas ini setelah Ander Herrera, Luke Shaw, dan kiper muda Vanja Milinkovic.

Setelah kekalahan kandang lawan Swansea City pada hari pembukaan musim Premier League 2014/15, United akan berusaha membuka skor mereka ketika bertandang ke Sundeland, Minggu, 24 Agustus waktu setempat.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014