Roma (ANTARA News) - Mario Balotelli berada di ambang kepindahan mengejutkan ke Liverpool, lapor media Inggris dan Italia. Kepastian ini hanya dua pekan dari pernyataan bos The Reds Brendan Rodgers yang menepis telah menginginkan striker kontroversial itu.

Menurut Sky Italia, AC Milan sepakat melepaskan pemain berusia 24 tahun itu ke Anfield dengan nilai transfer 20 juta euro.  Namun para pejabat Milan enggan mengonfirmasi kabar ini.

Masuknya Balotelli dianggap sebagai bentuk frustasi Liverpool karena tak bisa mendatangkan pemain berkualitas top pengganti Luis Suarez yang pindah ke Barcelona.

Awal bulan ini selagi tur ke AS, Rodgers berkata, "Saya bisa bilang pada Anda bahwa dia (Balotelli) tidak akan datang ke Liverpool."

Kontrak tiga tahun (2010-2013) Balotelli dengan Manchester City dibayang-bayangi prilaku bengalnya termasuk kecelakaan mobil karena ngebut, menyalakan kembang api di kamar mandinya dan melemparkan anak panah ke seorang pemain tim muda.

Selama berada di Liga Utama Inggris bersama City, Balotelli selalu menjadi figur yang menonjol dengan mambawa timnya menjadi juara liga dan Piala FA. Namun dia juga menjadi sasaran gosip koran-koran Inggris.

Balotteli akhirnya meninggalkan City ke Milan setelah pelatih City saat itu Roberto Mancini memutuskan melepaskan pemain uring-uringan ini.

Akan halnya Rodgers, pelatih Liverpool ini dianggap bakal bisa menangani striker bengal ini seperti yang dia lakukan terhadap Suarez yang juga kontroversial, demikian AFP.






Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014