Saya mencoba untuk beradaptasi, di posisi mana pun..."
Barcelona (ANTARA News) - Bintang Barcelona Luis Suarez mengatakan dirinya tak seperti pemain sepak bola setelah dipaksa berlatih sendiri selama beberapa minggu pertama dari larangan empat bulan.

Penyerang Uruguay dijatuhi hukuman karena menggigit pemain Italia Giorgio Chiellini selama fase grup Piala Dunia awal musim panas ini.

Larangan itu berlaku di semua kegiatan sepak bola, itu berarti dia hanya diizinkan menjaga kebugarannya sendiri setelah didatangkan Barcelona dari Liverpool dengan harga 88 juta euro pada Juli.

Tetapi hasil banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) membolehkan pemain 27 tahun itu berlatih dengan rekan setimnya dan bermain di laga persahabatan, meski panjangnya hukuman masih berlaku.

"Sulit untuk saya berlatih sendirian," katanya seperti dilansir goal.com.

"Itu membuat saya tidak seperti pemain sepak bola. Rasanya aneh. Saya senang sekarang karena berlatih dengan rekan setim."

Ia menimpali, "Rasanya menyenangkan bisa mengatakan pada anak saya bahwa saya meninggalkan rumah untuk bekerja."

Menarik untuk dilihat di mana Suarez akan ditempatkan oleh pelatih Barca Luis Enrique musim ini, tetapi penyerang ini mengatakan dia akan senang beroperasi di mana pun pelatih memintanya.

"Saya mencoba untuk beradaptasi, di posisi mana pun Luis Enrique meminta saya untuk bermain."

"Dia tahu saya dan bagaimana dia bermain. Saya berada di tim terbesar di dunia dan saya 'lapar' untuk memenangkan tropi paling besar. Tantangan seperti itu yang saya sukai," tambahnya lagi.

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014