Sedang dipersiapkan. Sedang dibuat dulu suratnya ini baru disiapkan surat pengunduran diri. Diajukannya kapan? masih menunggu. Menunggu waktu yang baik. Bisa Senin, Selasa, Rabu atau Jumat,"
Jakarta (ANTARA News) - Presiden terpilih yang saat ini masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengatakan akan mengundurkan diri pekan depan setelah adanya pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang baru.

Pelantikan anggota DPRD DKI Jakarta yang baru akan dilaksanakan pada Senin (25/8).

Meski demikian, Jokowi mengaku sedang menyiapkan aurat pengunduran dirinya tersebut untuk diajukan pada DPRD.

"Sedang dipersiapkan. Sedang dibuat dulu suratnya ini baru disiapkan surat pengunduran diri. Diajukannya kapan? masih menunggu. Menunggu waktu yang baik. Bisa Senin, Selasa, Rabu atau Jumat," kata Jokowi di Balaikota Jakarta, Jumat.

Jokowi menegaskan pengajuan pengunduran dirinya masih harus menunggu prosea di DPRD.

"Kita juga ada pelantikan dewan yang baru dulu. Pelantikan dewan baru masih ada pemilihan ketua dulu. Masih ada proses seperti itu. Jadi nunggu waktu itu." katanya.

Sebanyak 106 anggota DPRD DKI Jakarta segera dilantik. Pelantikan itu turut disaksikan oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Dalam pelantikan itu, anggota DPRD DKI tidak langsung memilih ketua dan empat wakil ketua. Satu hari setelah pelantikan, 106 anggota DPRD DKI akan melaksanakan voting untuk memilih posisi Ketua dan Wakil Ketua DPRD DKI.

Selama belum ada ketua dan wakil ketua definitif, mereka akan bersepakat memilih pemimpin sementara.(*)

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014