Pamekasan (ANTARA News) - Petugas kepolisian dari Satuan Lalu Lintas Polres Pamekasan, Jawa Timur, Jumat petang, akhirnya berhasil mengevakuasi mobil pick-up yang mengalami kecelakaan tunggal dan masuk jurang di Jalan Raya Desa Trasak, Kecamatan Larangan.

Menurut Kasat Lantas Polres Pamekasan AKB Bambang Soegiharto, pihaknya berhasil melakukan evakuasi mobil Carry yang masuk jurang itu berkat bantuan masyarakat.

"Saat ini arus lalu lintas sudah kembali lancar dan mobil yang mengalami kecelakaan itu untuk sementara kami bawa ke pos polisi lalu lintas di Jalan Trunojoyo, Pamekasan," kata Bambang.

Pada Jumat sekitar pukul 06.00 WIB, mobil yang bermuatan ikan, masuk ke dalam jurang berkedalaman sekitar lima meter di Jalan Raya Pamekasan-Sumenep, tepatnya di Desa Trasak Kecamatan Larangan, sekitar 7 kilometer ke arah timur Kota, Pamekasan.

Mobil bernomoor polisi M 8273 B itu melaju dari arah utara tepatnya dari arah Sumenep menuju arah kota Pamekasan. Saat ini jalanan masih lengang, tetapi ada kendaraan lain di depannya yang berhenti mendadak tanpa ada lampu remnya.

"Sopir kaget karena adanya kendaraan yang berhenti mendadak, akhirnya membanting setir ke kanan dan kendaraan tidak bisa dikendalikan, lalu masuk jurang," kata Bambang.

Sopirnya yang bernama Edy dan penumpangnya, Asmu (35), Kholik (30), Sumina (30), semuanya selamat.

"Hanya sopirnya itu yang mengalami luka-luka, tapi saat ini sudah menjalani perawatan di rumah sakit," kata Bambang.

Kecelakan ini menyita perhatian warga, dan banyak pengendara yang melintas di jalur itu berhenti untuk melihat secara langsung. Akibatnya arus lalu lintas yang menghubungan Pamekasan dengan Kabupaten Sumenep padat, bahkan sebagian pengendara terpaksa memilih jalur alernatif untuk menghindari kemacetan. (KR-ZIZ/H-KWR)

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014