Paris (ANTARA News) - Paris Saint-Germain kembali terhadang Evian yang menahannya seri 0-0 dalam pertandingan Liga Utama Prancis Ligue 1 di Annecy ketika pemain PSG Yohan Cabaye diusir dari lapangan.

Evian pernah merepotkan PSG di Parc des Sports beberapa waktu lalu, dengan menyingkirkan PSG dari perempt final Piala Prancis 2012-2013 dan kemudian menang 2-0 Desember lalu setelah PSD 26 kali tanpa kalah.

Namun klub dari Alpen ini kalah pada dua pertandingan pembukanyanya musim ini dengan kemasukkan sembilan gol termasuk ketika kalah 2-6 dari Rennes pekan lalu.

Namun malam ini mereka mampu menahan sang juara bertahan yang kehilangan Zlatan Ibrahimovic dan kapten Thiago Silva karena cedera dan hanya menang satu kali dari tiga pertandingan pertamanya musim ini setelah seri 2-2 dari Reims beberapa hari lalu.

"Mereka bertahan dengan baik sekali. Itu memastikan hasil bagi mereka," kata pelatih PSG Laurent Blanc, namun kemudian berkata, "Kami punya tim yang cukup kompetitif untuk memenangkan pertandingan ini.  Kami menciptakan terlalu sedikit peluang untuk memenangi pertandingan ini."

Blanc memberi kepercayaan pada duo timnas Prancis  Cabaye dan Blaise Matuidi sebagai starter, sedangkan Thiago Motta dibangkucadangkan setelah insiden tandukan oleh Brandao akhir pekan lalu ketika PSG menang 2-0 dari SC Bastia.

Tanpa Ibrahimovic, Edinson Cavani diberi kesempatan untuk bermain pada posisi kesukaannya di striker tengah, dan memang menciptakan peluang-peluang bagus bagi PSG yang bermain sebagai tim tamu.

Pada menit 62 PSG kehilangan satu pemain setelah Cabaye mendapat kartu kuning kedua usai mengganjal  Nicki Bille Nielsen.  Kehilangan satu pemain membuat PSG kehilangan inspirasi.

Sabtu ini akan bertanding Bordeaux melawan tuan rumah Nice, sedangkan Saint-Etienne yang menjadi satu-satunya tim yang mengemas nilai sempurna dari dua laga sebelumnya akan menjamu Rennes esok Minggu.

Sabtu sore waktu Prancis Marseille akan memburu kemenangan pertama di bawah pelatih baru Marcelo Bielsa dalam laga tandang melawan juara Piala Prancis Guingamp, sementara Monaco akan bertandang ke Nantes Senin dini hari WIB setelah kalah pada dua pertandingan pembukanya musim ini, demikian AFP.





Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014