Munchen (ANTARA News) - Bek Bayern Munchen Holger Badstuber kembali merumput di Bundesliga setelah 20 bulan absen karena cedera ketika sang juara bertahan liga meluncur di musim ini dengan mengalahkan VfL Wolfsburg 2-1 dini hari tadi.

Mantan pemain timnas Jerman yang disebut sebagai bek kiri paling berbakat ini absen sejak Desember 2012 karena dua kali menderita cedera ligamen.

"Luar biasa fantastis berada di sini dan bermain kembali di depan pendukung sendiri. Perasaan yang menakjubkan," kata pemain berusia 25 tahun itu kepada wartawan.

"Kembali mengawali Bundesliga dan keluar sebagai pemenang adalah sangat indah. Saya sudah lama menunggu hal ini dan saya luar biasa bahagia."

Badstuber, yang 30 cap bersama timnas Jerman, tampak seperti cepat kembali ke tim Jerman itu. Terakhir dia tampil adalah saat Jerman seri 4-4 melawan Swedia pada Oktober 2012.

"Dia kelihatan banyak mencapai kemajuan dan saya yakin dia akan kembali bergabung bersama kami," kata pelatih timnas Jerman Joachim Loew yang menyaksikan pertandingan itu dari balkon.

Direktur olah raga Bayern Matthias Sammer juga senang melihat Badstuber yang tak bisa turut serta pada sukses final Liga Champions 2013 dan Piala Dunia di Brasil yang dijuarai Jerman.





Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014