... dipenuhi belasan siswa yang berbaris menunggu giliran pembagian hadiah itu runtuh... "
Jambi (ANTARA News) - Bangunan lantai panggung SD Negeri 164/IV, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, sekitar pukul 09.30 WIB Sabtu, mengakibatkan sedikitnya 14 siswa luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Kepala Polsek Jambi Timur, Komisaris Polisi M Zuhairi, mengatakan, peristiwa itu berlangsung saat para siswa SD Negeri 164/IV Jambi Timur itu berbaris di atas lantai yang runtuh menunggu pembagian hadiah lomba HUT Kemerdekaan Indonesia.

"Bangunan lantai panggung yang dipenuhi belasan siswa yang berbaris menunggu giliran pembagian hadiah itu runtuh, mungkin akibat tiang penyangganya patah tidak mampu menyangga beban berat," kata Zuhairi.

Bangunan SD itu berbentuk panggung karena berada di kawasan rawan banjir daerah Kasang, Kecamatan Jambi Timur.

Belasan siswa mulai dari kelas satu hingga kelas enam tersebut langsung turut terjatuh ke rawa-rawa bersamaan runtuhnya kayu lantai bangunan sekolah.

Para korban terperosok masuk ke rawa-rawa yang airnya sebagian sudah menyusut menyisakan lumpur basah dan melumuri para siswa yang menderita luka-luka akibat terkena kayu-kayu bangunan.

Pada saat kejadian sekolah yang berdekatan dengan markas Koramil tersebut langsung mendapatkan pertolongan dari anggota TNI dan warga setempat yang langsung membawanya ke rumah sakit tentara Bratanata Jambi.

Ernawati, salah satu guru itu, membenarkan, lantai bangunan sekolahnya runtuh saat berlangsung pembangian hadiah HUT Indonesia.

"Secara tiba-tiba saja pak lantai sekolah kami runtuh dan para guru langsung mencari pertolongan dan membantu mengangkat mereka ke atas bersama bapak tentara yang membantu," kata Ernawati.

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014