...mungkin saya akan melewati fase coba-coba beberapa hal dan bermalas-malasan sejenak, siapa yang tahu? Saya ingin melakukan hal yang berbeda di kampung halaman
Liverpool (ANTARA News) - Penjaga gawang Everton Tim Howard mengungkapkan rencananya untuk menggantungkan sarung tangan dari dunia sepak bola seusai Piala Dunia 2018.

Penjaga gawang timnas Amerika Serikat itu masih memiliki kontrak bersama The Toffees yang akan berakhir pada musim panas 2018, kurang lebih bersamaan dengan dimulainya putaran final turnamen empat tahunan itu di Rusia.

Dengan perkiraan AS akan mengantongi tiket ke putaran final Piala Dunia 2018, Howard meyakini itu akan menjadi waktu paling tepat untuk menutup karirnya yang telah dihiasi catatan 104 kali penampilan bersama timnas Negeri Paman Sam tersebut.

"Saya akan berusia 39 tahun pada Piala Dunia berikutnya. Kontrakku di Everton juga akan selesai dan saya akan berpisah dengan sepak bola," katanya.

Howard mengakui ada hal lain yang ingin dilakukannya selepas pensiun dan ia memastikan kelak tidak akan berkecimpung di dunia sepak bola profesional lagi.

"Saya tidak tahu pasti apa yang akan saya lakukan, mungkin saya akan melewati fase coba-coba beberapa hal dan bermalas-malasan sejenak, siapa yang tahu? Saya ingin melakukan hal yang berbeda di kampung halaman," ujarnya.

"Sepak bola telah memberi banyak hal untukku dan mengakhirinya di Everton setelah 13 tahun serta mungkin tampil di Piala Dunia lagi akan sangat indah."

"Saya ingin melakukan banyak hal bagi komunitas lokalku dan menjadi normal, menghindar dari sorotan publik sejenak," katanya, demikian Sky Sports.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014