Solo (ANTARA News) - Persis Solo berhasil menjuarai Grup 4 dan lolos babak 16 besar Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014, meski pada pertandingan terakhirnya melawan tim tuan rumah PPSM Magelang mengalami kekalahan.

"Timnya pada pertandingan terakhir melawat ke Magelang kalah 2-1 untuk tim tuan rumah PPSM," kata Pelatih Persis Solo, Widyantoro, usai pertandingan saat dihubungi di Solo, Jawa Tengah, Sabtu petang.

Menurut Widyantoro, Persis kini dengan 14 kali main delapan menang, lima seri dan satu kali kalah dengan nilai 29 poin sama dengan PSIS Semarang. Namun, timnya menang dalam "head to head" dengan PSIS.

Tim Grup 4 di urutan ketiga ditempati PSIR Rembang dengan 21 poin, disusul Persipur Purwodadi 18 poin, PPSM Magelang (17), Persip Pekalongan (17), Persiku Kudus (16), dan juru kunci Persitema Temanggung (delapan).

"Dua tim masuk papan atas lolos ke babak 16 besar, sedangkan dua tim dibawah akan mengalami degradasi," katanya.

Menurut Widyantoro, Persis yang banyak menurunkan pemain mudanya justru mampu mengimbangi permainan tim tuan rumah. Chadra Kitto dan kawan-kawan bermain penuh semangat untuk mengalahkan lawan.

Persis lebih dulu mencetak gol melalui kaki Dedi Cahyo Putro menit 27, kemudian dibalas PPSM melalui tendangan pinalti oleh Rosi Gunawan menit 61, dan Faezal Arief (81), sehingga skor 2-1 untuk tuan rumah.

Widyantoro menjelaskan, timnya segera melakukan persiapan untuk pertandingan selanjutnya pada babak 16 besar yang mulai digelar pada 2 September mendatang.

"Persis pada 16 besar satu grup dengan PS Bangka, PSGC Galuh Ciamis, dan PSPS Pekan Baru. Persis pertandingan perdana main tandang ke melawan PS Bangka, pada 2 September mendatang ," katanya.
(B018/A013)

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014