Islamabad (ANTARA News) - Penembakan oleh pasukan keamanan India di sepanjang perbatasan Sabtu menewaskan sedikitnya dua warga Pakistan termasuk seorang wanita, dan melukai empat lainnya di kota Sialkot timur, Pakistan, kata para pejabat.

Menurut pejabat paramiliter di Charwa dan sektor Chaparral, Sialkot, senjata berat dan mortir ditembakkan di pagi hari yang kemudian dibalas oleh paramiliter Chenab, dan baku tembak berlanjut selama berjam-jam.

Para pejabat menuduh bahwa penembakan tak beralasan oleh pasukan India di perbatasan di dekat Sialkot, telah berlanjut hingga beberapa pekan terakhir.

Seorang pejabat militer mengatakan kepada media, "Hari ini lagi, kata pasukan Keamanan Perbatasan (BSF) terpaksa menembak tak beralasan di sektor Chaparral dan Harpal mengenai batas kerja dekat Sialkot yang mengakibatkan kematian dua warga sipil, wanita dan seorang pria berumur 60 tahun."

Beberapa rumah juga dilaporkan rusak dan sejumlah ternak tewas.

Pada Desember tahun lalu, Pakistan dan India telah berjanji untuk menegakkan Garis Kontrol (LoC) 2003 gencatan senjata.

Para direktur umum operasi militer (DGMOs) dari kedua negara telah sepakat untuk sejumlah langkah guna menjaga kesepakatan gencatan senjata utuh, semetara pelanggaran-pelanggaran terus berlanjut. Demikian laporan kantor berita KUNA.

(Uu.H-AK)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014