Bandung (ANTARA News) - KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym mendukung perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat dan menyebutnya sebagai ajang strategis untuk pemberdayaan umat.

"PON XIX/2016 Jabar tak sekedar mencari juara olahraga, tapi lebih jauh dari itu harus pula menjadi sarana pemberdayaan bagi umat untuk menjadi manusia juara di semua bidang," kata Aa Gym pada acara Gathering PON XIX/2016 Jabar di Bandung, Jumat malam.

Perhelatan besar itu, menurut dia, harus memberikan hasil positif dan berlipat bagi masyarakat Jawa Barat.

"Atlet juara dapat emas, dapat bonus, pengurus se-Indonesia senang. Masyarakat merasakan pemberdayaan ekonomi di dalamnya, pengusaha dan sponsor untung dan tuan rumah juga tak hanya kebagian capek, harus untung dan tertib administrasi," katanya.

Pemimpin Pondok Pesantren Daarut Tauhid itu lantas mengatakan bahwa apapun yang dilakukan secara sungguh-sungguh akan mendatangkan keuntungan, baik berupa materi maupun imateri.

"Jabar harus sungguh-sungguh, masyarakat Jabar juga harus mendukung penuh karena ini perhelatan bersama," katanya.

Dia juga mengatakan bahwa penyelenggaraan PON bukan lah hal baru sehingga para penyelenggara bisa belajar dari penyelenggaraan pada sebelumnya supaya bisa lebih baik menggelar perhelatan olahraga nasional itu.

"Bila yang dulu ada kesalahan, jangan diikuti. Kalau mereka ada suksesnya ya kita tingkatkan kiatnya. Harus ada kemauan dan usaha maksimal, PON XIX/2016 di Jabar jangan digarap setengah-setengah," katanya.

"Insya Allah dengan keikhlasan dan kejujuran PON XIX/2016 akan sukses," katanya.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014