Surabaya (ANTARA News) - Pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo - Jusuf Kalla akan hadir pada kegiatan muktamar Partai Kebangkitan Bagsa (PKB) di Surabaya, Jawa Timur, pada 30-31 Agustus 2014.

Ketua Panitia Daerah Muktamar PKB Thoriqul Haq, saat dikonfirmasi Minggu mengatakan, selain Presiden terpilih kegiatan tersebut akan dihadiri oleh seluruh pengurus cabang PKB dari seluruh Indonesia.

"Saat ini seluruh persiapan sudah dilakukan dan sekitar 90 persen persiapan untuk muktamar ini sudah dilakukan," katanya.

Ia mengemukakan, sedikitnya terdapat 17 hotel di Kota Surabaya sudah disiapkan untuk menampung peserta muktamar yang mencapai ribuan orang ini.

"Ada juga simpatisan dari seluruh anggota dewan terpilih di Indonesia yang menyatakan kesiapannya untuk turut serta untuk menjadi peserta resmi pada muktamar ini," katanya.

Ia mengatakan, pada 30 Agustus mendatang, pada agenda pertama akan dilaksanakan penelaahan materi dari masing-masing pengurus wilayah.

"Selain itu, kami juga diundang oleh Gubernur Jawa Timur untuk melakukan makan malam bersama dengan pengurus terkait dengan kegiatan ini," katanya.

Ia mengatakan, pagelaran wayang kulit salah satu kader PKB Ki Enthus S juga turut serta menyemarakan kegiatan muktamar ini dan pagelaran itu rencananya akan dilaksanakan di Pasuruan.

"Kami berharap pada kegiatan ini akan berlangsung dengan tertib dan aman tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014