Kingston (ANTARA News) - Stoke City gagal memetik manfaat dari berkurangnya kekuatan Hull City yang bermain dengan 10 pemain dan hanya menuai hasil imbang 1-1 dalam laga Liga Utama Inggris di Stadion KC, Minggu.

Tuan rumah Hull harus bermain dengan hanya 10 pemain sejak menit 14 ketika James Chester mendapatkan kartu merah buah pelanggarannya terhadap Glenn Whelan di tengah lapangan.

Meski satu pemainnya diusir dari lapangan, Hull justru mampu unggul lebih dulu melalui tembakan kaki kanan Nikica Jelavic menit 42.

Pada akhir babak pertama pun, Hull nyaris menambah skor lewat Stephen Quinn yang tembakannya melenceng tipis di samping kanan gawang Stoke.

Sampai pertandingan babak pertama berakhir, Hull tetap memimpin satu gol.

Menginjak babak kedua, Stoke berupaya keras untuk menyamai kedudukan. Lewat Marko Arnautovic menit 48 Stoke mendapatkan peluang bagus. Sayang tendangan Arnautovic lewat tipis di atas mistar gawang Hull.

Walaupun serangan demi serangan terus dibangun Stoke melalui Ryan Shawcross dan Arnautovic, mereka masih kesulitan menembus gawang Hull.

Pada pada menit 83, Ryan Shawcross mampu membuat gol penyeimbang lewat tendangan jarak dekat dan bola masuk ke sudut kiri bawah gawang Hull yang dijaga Allan McGregor.

Dengan hasil imbang, Stoke City yang diasuh pelatih Mark Hughes naik ke posisi 14 dari sebelumnya 18 di papan klasemen, dengan mengoleksi poin 1 dari dua pertandingan.

Sementara Hull City mengoleksi poin empat dan naik dari posisi delapan ke posisi lima di bawah Arsenal yang melorot dari posisi tiga setelah imbang 2-2 lawan Everton, demikian mengutip laman Premier League, Minggu malam.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014