Berlin (ANTARA News) - Klub promosi Paderborn gagal mendapatkan impian awal di Liga Jerman, ketika Mainz mampu mengamankan hasil imbang 2-2 melalui penalti pada bagian akhir pertandingan, Minggu.

Meski hanya memiliki tim dengan bujet sekitar lima juta euro - yang terkecil di liga - tim kecil Paderborn menolak untuk takluk pada rival-rivalnya yang lebih berpengalaman, dengan bertekad memberi 14.000 penggemar mereka angka pertama pada penampilan perdana di kompetisi strata tertinggi.

Pemain internasional Jepang Shinji Okazaki membawa Mainz unggul setelah memasukkan bola dari jarak lima meter, menyusul adanya tendangan bebas.

Klub Rhine-Westphalian Utara itu, yang secara mengejutkan finis di peringkat kedua pada divisi kedua musim lalu, tetap bersikap tenang dan mampu menyamakan kedudukan melalui sepakan keras Elias Kachunga dari jarak 17 meter.

Tandukan Uwe Huenemeier tiga menit sebelum pertandingan usai dari umpan silang Marvin Bakalorz memicu perayaan besar-besaran ketika tuan rumah berpikir mereka telah mengunci kemenangan perdana yang layak dikenang.

Namun Mainz berusaha menyamakan kedudukan, upaya Okazaki membentur tiang gawang melalui sundulan pada menit terakhir waktu reguler ketika mereka berjuang keras untuk menghindari kekalahan pada pertandingan pembuka musim.

Mereka mendapat penalti pada fase akhir pertandingan setelah Huenemeier mengubah peran dari pahlawan menjadi pesakitan hanya dalam beberapa menit, dengan menjatuhkan Okazaki. Ko Ja Cheol mengkonversi tendangan penalti untuk menyelamatkan muka Mainz.

Juara bertahan Bayern Munich memulai musim dengan raihan kemenangan pada Jumat, dengan mengalahkan VfL Wolfsburg dengan skor 2-1, sedangkan posisi kedua musim lalu Borussia Dortmund takluk 0-2 dari Bayer Leverkusen pada Jumat, demikian Reuters melaporkan.

(SYS/H-RF/I015)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014