Inggris (ANTARA News) - Manchester United, yang berusaha bangkit dari kekalahan pada pertandingan sebelumnya, kembali gagal memenangi pertandingan ketika mereka hanya bermain imbang 1-1 lawan tuan rumah Sunderland di Stadium of Light, Minggu, (24/8).

United yang diperkuat van Persie sejak awal laga, unggul lebih dulu lewat gol Juan Mata menit 17, sebelum Jack Rodwell menyamakan kedudukan pada menit 30.

Manchester United memulai babak kedua dengan membangun serangan lewat sayap. Bola akhirnya sampai di kaki Van Persie yang sudah berada di area pinalti, tetapi pemain Belanda itu terperangkap offside.

Sunderland membalas menit ke-52. Pertahanan yang buruk yang diperagakan skuat United memberikan Wickham kesempatan untuk membuat Sunderland unggul, tetapi tendangannya diblok Blackett dan bola melebar.

Sunderland beberapa kali mengambil keuntungan dari lemahnya pertahanan United, di antaranya ketika Larsson berada di area kotak pinalti, tetapi tendangannya bisa diblok Januzaj.

Sementara United yang menguasai jalannya pertandingan di babak kedua, tak bisa membuat penyelesaian akhir.

Pada pertandingan ini Michael Keane (21) membuat debutnya kembali bersama United setalah menghabiskan musim lalu dipinjamkan ke Blackburn.

Sepanjangan pertandingan Manchester United melancarkan enam kali serangan ke gawang, sementara Sunderland lima kali.

Berikut susunan kedua tim seperti dikutip di laman BBC.

Sunderland: Mannone, Vergini, van Aanholt, Brown, O'Shea, Cattermole, Rodwell (Gomez), Larsson, Buckley, Wickham, dan Fletcher (Altidore).

Pelatih: Gus Poyet

Manchester United: De Gea, Jones, Smalling (M. Keane), Blackett, Valencia, Cleverley, Fletcher (Januzaj), Mata, Young, Rooney, dan van Persie (Welbeck).

Pelatih: Louis van Gaal

Wasit: Martin Atkinso.

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014