Ia kemungkinan akan absen selama enam pekan saya pikir
London (ANTARA News) - Pelatih West Ham Sam Allardyce mengungkapkan bahwa kapten timnya Kevin Nolan mengalami cedera retak bahu dan akan menepi hingga enam pekan.

Allardyce mengatakan kapten West Ham itu menderita cedera dalam sesi latihan pada Kamis (21/8) lalu dan terpaksa absen saat timnya mengalahkan Crystal Palace 3-1 dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris dua hari berselang.

Allardyce mengaku timnya akan kehilangan peran Nolan, namun meyakini tim yang terkuat dan terbaik dari skuat yang ada dapat mampu mengatasi keadaan selama sang kapten absen.

"Kevin mengalami retak di bahunya dan itu tentu pukulan telak bagi kami, bersama dengan sederet cedera yang dialami pemain kami," kata Allardyce.

"Ia kemungkinan akan absen selama enam pekan saya pikir. Yang ia derita bukan dislokasi bahu, melainkan retak, namun saya belum tahu pasti sampai kapan ia absen.

"Kami menghadapi keadaan itu (absennya Nolan) dengan baik di kandang Palace dan semoga itu berlanjut. Absennya Nolan tidak mempengaruhi kami di Palace dan mungkin itu pertanda baik."

Allardyce menyebut kemenangan meyakinkan atas Palace adalah indikasi timnya memiliki kedalaman skuad.

"Kami kehilangan lima pemain penting di skuad, maka memenangi laga dengan meyakinkan dengan deretan cedera semacam itu tentu memuaskan.

"Jadi kemungkinan ini adalah tim terbaik dan terkuat yang bisa saya susun dari skuad yang ada, saya harap," ujarnya menambahkan, demikian Sky Sports.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014