London, Inggris (ANTARA News) - Mario Balotelli telah merampungkan kepindahanya ke Liverpool dari AC Milan dengan nilai transfer 16 juta poundsterling, dan menjadi pemain kesembilan yang didatangkan klub sejauh ini.

Pemain tim nasional Italia ini menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun di Anfield.

Balotelli mencetak 30 gol di 54 pertandingan untuk Milan setelah dibeli dari City Januari lalu.

Pemain 24 tahun ini melakukan tes kesehatan akhir pekan dan menyelesaikan kepindahannya pada Senin, (25/8), setelah sempat ke Italia.

Kata Balotelli di website resmi klub, "Saya sangat senang. Kami membicarakan tentang kepindahan saya dan saya senang sudah di sini."

Ia menimpali, "Liverpool adalah salah satu tim terbaik di Inggris dan bermain sepak bola dengan bagus. Ini waktu yang bagus bermain dengan pemain muda, dan itu sebabnya saya di sini."

Sedangkan pelatih Liverpool mengatakan, "Transfer ini menunjukkan nilai yang luar bisa bagi klub dan saya pikir kami telah melakukan bagian yang cerdas di bisnis ini."

"Tidak ada yang meragukan kemampuan Mario, dia talenta berkelas dunia dan seseorang dengan usia muda yang memiliki banyak pengalaman bermain di level tinggi."

Rodgers mengatakan, "Dia telah mencetak gol di Liga Inggris, Italia, Liga Champions, dan untuk negaranya di level internasional."

"Saya percaya kami punya sarana, budaya, dan lingkungan untuk mengeluarkan kelebihannya dan membantunya menemukan potensi sebenarnya. Kami kelompok yang kuat di sini, berkomitmen untuk kerja keras dan dia akan diuntungkan karena berada di sini."

"Saya menantikan bekerja sama dengannya dan menolongnya belajar lebih banyak, mengembangkan, dan berkembang sebagai pemain. Saya yakin suporter akan menyambutnya," tambahnya lagi.

Balotelli menghabiskan tiga tahun di klu Italia, Inter Milan, di mana dia memenangkan tiga gelar Serie A, Coppa Italia, dan Liga Champions sebelum bergabung dengan rival Liverpool di Liga Inggris, Manchester City, demikian skysports.com.

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014