Berlin(ANTARA News) - Penyerang Fiorentina Mario Gomez berkata pada Senin bahwa ia bertekad untuk kembali mendapat panggilan internasional oleh timnas Jerman, setelah tidak disertakan untuk Piala Dunia menyusul dirinya yang absen lama karena cedera.

Pemain 29 tahun itu, yang telah memperkuat timnas sebanyak 59 kali dan mencetak 25 gol, terakhir kali bermain untuk Jerman pada Agustus 2013 melawan Paraguay.

"Saya tentu saja ingin dan saya akan kembali ke tim nasional," kata Gomez kepada majalah Sport Bild. "Persiapan pra musim berlangsung dengan baik dan kami mempersiapkan diri dengan baik untuk dimulainya musim (Liga Italia)."

Setelah start yang menjanjikan pada musim pertamanya di Fiorentina, mantan penyerang Bayern Munich ini menderita cedera ligamen lutut pada September tahun lalu yang membuatnya absen selama berbulan-bulan, dan menjuluki musim lalu sebagai "yang terburuk sepanjang kariernya."

Ia kemudian segera kembali didera cedera setelah kembali bermain, tidak dapat terpilih untuk masuk timnas Jerman yang menjuarai Piala Dunia di Brazil pada bulan lalu.

Namun Miroslav Klose, satu-satunya penyerang di tim Jerman yang menjuarai Piala Dunia, telah pensiun dari sepak bola internasional, yang memperbesar peluang Gomez untuk kembali masuk timnas.

Pelatih Jerman Joachim Loew akan mengumumkan nama-nama anggota timnya untuk pertandingan persahabatan melawan finalis Piala Dunia Argentina yang dilangsungkan pada 3 September, serta pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 mereka melawan Skotlandia yang dimainkan pada 7 September.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014