Washington (ANTARA News) - Seorang prajurit perempuan mengunci dirinya sendiri di dalam kompleks pangkalan tentara Amerika Serikat, Virginia, dan kemudian menembak diri sendiri sampai mati pada Senin, demikian pernyataan dari pihak militer.

Prajurit tersebut tewas saat dirawat di rumah sakit lokal dekat Fort Lee--sekitar 120 kilometer sebelah selatan ibu kota Amerika Serikat, Washington--tulis pernyataan militer tersebut.

Sekitar pukul 8:45 waktu setempat (atau 19:45 WIB) seorang prajurit memasuki kantor Combined Arms Support Command Headquarters di Fort Lee, "dengan membawa senjata dan kemudian mengunci diri sendiri di ruangan tersebut," demikian militer Amerika Serikat menyatakan.

Sistem peringatan kemudian berbunyi di sekitar kompleks dan pihak kepolisian mulai mencoba berunding dengan tentara perempuan itu.

"Saat perundingan, prajurit perempuan itu dikabarkan mengarahkan senjata ke dirinya sendiri," tulis pernyataan militer.

Pangkalan militer Amerika Serikat sudah beberapa kali menjadi tempat peristiwa serupa. Sebelumnya beberapa kali seorang prajurit dilaporkan menembaki rekan-rekan sendiri di tempat tersebut.

Pada Senin, prajurit yang menembak diri sendiri itu kemudian dilarikan ke Commonwealth University Medical Center, di mana dia kemudian meninggal dunia.

Insiden itu saat ini sedang diselidiki dan masih belum jelas apa yang memotivasi sang prajurit bunuh diri.

(G005)



Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014