Pamekasan (ANTARA News) - Kepolisian Resor Pamekasan, Jawa Timur, menjaga Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) untuk mengantisipasi kemungkinan oknum melakukan penimbunan bahan bakar minyak.

"Kami sudah menempatkan anggota di SPBU sejak ramai pemberitaan di berbagai daerah terjadi antrean akibat pengurangan jatah distribusi BBM bersubsidi," kata Kapolres Pamekasan AKBP Nanang Chadarusman kepada Antara per telepon di Pamekasan, Selasa pagi.

Personel yang ditugaskan melakukan pengamanan di SPBU, gabungan antara anggota Polres Pamekasan dan polsek di jajaran setempat.

Selain itu, pihaknya juga meningkatkan patroli, sebagai upaya untuk mendeteksi akan kemungkinan adanya penimbunan BBM oleh oknum warga.

Sejak adanya pengurangan jatah distribusi BBM bersubsidi dari pihak Pertamina, sejumlah SPBU di Pamekasan ramai terjadi antrean kendaraan bermotor, baik kendaraan roda dua maupun empat.

Tidak hanya pemilik kendaraan bermotor, para pedagang bensin eceran yang datang ke SPBU dengan membawa jerigen juga banyak yang antre.

"Yang kami perketat pengawasannya adalah pembeli BBM bersubsidi dengan menggunakan jerigen ini. Kami meminta kepada anggota agar benar-benar diawasi khawatir ditimbun," katanya.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014