Los Angeles (ANTARA News) - Julia Louis-Dreyfus dan Jim Parsons kembali membawa pulang Emmy Awards untuk kategori aktris dan aktor komedi terbaik mengalahkan beberapa nomine pendatang baru pada penghargaan terbesar dalam dunia pertelevisian yang berlangsung Senin malam waktu setempat.

Louis-Dreyfus telah memenangi Emmy tiga kali berturut-turut untuk perannya sebagai wakil presiden AS yang ambisius dan bermulut besar, Selina Meyer, dalam drama satir politik HBO "Veep."

Sementara Parsons memenangi piala Emmy Awards-nya yang keempat untuk perannya sebagai Sheldon seorang kutu buku yang sok pintar dalam drama komedinya "The Big Bang Theory" yang tayang di CBS.

"Tidak ada yang dapat menghitung selera, dan karena keberuntungan saya berdiri di sini malam ini," kata Parsons, seperti dikutip Reuters.

Ty Burrell memperoleh penghargaan aktor pendukung terbaik dalam drama komedi untuk perannya sebagai ayah yang malang, Phil Dunphy, dalam ABC "Modern Family", sementara Allison Janney menang sebagai aktris pendukung terbaik dalam drama komedi untuk perannya sebagai ibu yang lucu dalam serial televisi CBS "Mom."

Louis C.K. memenangi Emmy Awards kedua dalam kategori penulis terbaik serial komedi untuk serial televisinya "Louie" yang tayang di FX Networks, berperan sebagai dirinya sendiri, seorang stand-up komedian paruh baya dan ayah single-parent yang berjuang untuk menemukan cinta.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014