Jakarta (ANTARA News) - PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang, Selasa, kembali melakukan pemadaman listrik pelanggan di sebagian wilayah Jakarta.

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang, Roxy Swagerino, di Jakarta, Selasa, mengatakan penghentian sementara dilakukan dalam tiga tahap yakni pukul 13.00--16.00, 16.00--19.00, dan 19.00--22.00.

"Daerah yang terkena dampak penghentian aliran listrik sementara yaitu Sepatan, Teluk Naga, Pasar Kemis, Balaraja, Citra, Tigaraksa, Lengkong, Serpong, Serpong, Cikupa, Ciputat, dan Cikokol," katanya.

Menurut dia, penyebab gangguan listrik yaitu bocornya pipa air PLTU Lontar yang menyebabkan subsistem Lontar mengalami kekurangan daya sebesar 250 MW.

Saat ini, PLN berusaha memperbaiki kerusakan pipa tersebut agar pasokan listrik bisa segera normal kembali.

"Untuk mengurangi meluasnya daerah padam, dimohon pelanggan untuk berhemat," katanya.

Sebelumnya, akibat galian tanah tanpa ijin, telah menyebabkan pemadaman listrik di sekitar Karet, Benhil, Petamburan, Pejompongan, dan Palmerah pada akhir pekan lalu.

Galian di Jalan Kemanggisan tersebut menyentuh kabel PLN, sehingga kabel menjadi tidak berfungsi dan terjadi gangguan di sisi penghantar Saluran Kabel Tegangan Tinggi (SKTT) 150 KV, sehingga menyebabkan pemadaman.

Namun, saat ini, sudah tidak terjadi pemadaman listrik lagi akibat gangguan SKTT tersebut setelah PLN menyiagakan trafo bergerak 30 MVA di daerah yang terkena dampak padam.
(K007)

Pewarta: Kelik Dewanto
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014