Bersama Pak Jonan tadi kita membicarakan rencana pembangunan kereta api bandara
Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan Direktur PT Kereta Api Indonesia (KAI) Ignatius Jonan di Balai Kota DKI Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas rencana pembangunan transportasi kereta api dari dan menuju Bandar Udara (Bandara) Soekarno-Hatta.

"Bersama Pak Jonan tadi kita membicarakan rencana pembangunan kereta api bandara. Kita targetkan pembangunannya sudah selesai tahun depan," kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa.

Menurut dia, salah satu pokok bahasan dalam pertemuan itu, yakni rencana pembangunan Stasiun Kereta Api Dukuh Atas, tepatnya di depan Hotel Shangri-La.

"Nantinya, stasiun itu akan dirancang sedemikian rupa, sehingga terintegrasi dengan stasiun yang sudah ada (existing) di kawasan tersebut, yaitu Stasiun Sudirman," ujar Jokowi.

Dia menambahkan dalam proses pembangunan stasiun tersebut nantinya juga akan dilakukan pelebaran jalan.

Sementara itu, senada dengan Jokowi, Ignatius Jonan juga membenarkan perihal pertemuan yang dilakukan di Balai Kota hari ini, yakni rencana pembangunan kereta api bandara, termasuk stasiunnya.

"Untuk pembangunan stasiun itu juga mencakup rencana pelebaran Jalan Teluk Betung, karena stasiunnya akan dibangun di depan Hotel Shangri-La. Jadi, ini mau kita cocokkan konsep dulu dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI," tutur Jokowi.

Rencananya, dia mengungkapkan, kereta api bandara akan melewati sejumlah stasiun, di antaranya Manggarai-Sudirman Baru-Duri-Batu Ceper-Soekarno Hatta.

Pewarta: Rr Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014