Jakarta (ANTARA News) - Penyerang Italia Mario Balotelli mengekspresikan kegembiraannya setelah menyelesaikan kepindahannya ke Liverpool dari AC Milan melalui transfer yang tidak diungkapkan nilainya.

Pemain 24 tahun, yang akan mengenakan kaos bernomor 45, telah menyelesaikan kepindahannya ke Anfield dari San Siro setelah mengakhiri tes kesehatan dan menyetujui kesepakatan jangka panjang menjadi pendatang baru kesembilan the Red musim panas ini.

"Saya sangat senang," kata mantan pemain Inter Milan dan Manchester City itu seperti dilaporkan laman liverpoolfc.com baru-baru ini.

"Kami telah berbicara mengenai kedatangan ke sini dan sekarang saya senang berada di sini."

"Liverpool satu tim terbaik di sini di Inggris dan sepakbola sangat baik di sini. Ini sebuah tim besar dengan pemain-pemain muda, dan itulah mengapa saya datang ke sini."

Balotelli bergabung dengan Liverpool setelah setahun setengah dengan Milan, di mana ia mencetak 26 gol dalam 43 penampilan Serie A.

Pemain depan itu siap menghiasi sepakbola Inggris, setelah bermain untuk Manchester City, di mana ia mencetak 20 gol di divisi utama Inggris dan membantu timnya memenangi gelar Braclays Premier League pada 2012 setelah pindah dari Inter Milan.

"Transfer ini merupakan nilai yang luar biasa bagi klub dan saya pikir kami telah melakukan bagian bisnis yang benar-benar cerdas di sini," kata manajer Liverpool Brendan Rodgers.

"Tidak ada yang meragukan kemampuan Mario, ia adalah bakat kelas dunia dan seseorang yang dalam usianya yang muda memiliki pengalaman luas bermain di level paling tinggi."

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014