Jakarta (ANTARA News) - Huawei tengah bersiap meluncurkan versi anyar smartphone Ascend P7 yang akan menggunakan layar safir.

Huawei, menurut Mobile Burn Selasa, mengatakan bahwa perangkat itu akan diproduksi sebagai edisi terbatas dan hanya tersedia melalui website perusahaan.

Peningkatan pada layar membuat smartphone itu berharga lebih mahal dibanding P7 versi sebelumnya, dan Huawei akan menggelar peluncuran terbatas pada September dan November peluncurannya yang lebih besar.

Ascend P7 akan menjadi smartphone pertama di pasar yang sudah menggunakan layar kaca safir, tapi jika itu benar-benar diluncurkan September.

Ascend P7 versi baru itu kemungkinan akan dikenalkan pada IFA Berlin pekan depan, dimana Huawei akan meluncurkan beberapa produk baru.

Namun, rekan-rekan merek Cina seperti Xiaomi dan Vivo juga dikabarkan sedang mengerjakan perangkat berkemas safir.

Apple juga meluncurkan iPhone 6 pada 9 September dan perusahaan Cupertino itu secara luas diyakini telah meninggalkan Gorilla Glass beralih ke safir, meski masih perlu dibuktikan.

Varian baru Ascend P7 itu secara spesifikasi sama dengan versi sebelumnya kecuali layarnya yang terbuat dari safir.

Memiliki layar 1080p 5-inci dengan 441ppi, sebuah prosesor Hisilicon Kirin 910T 1.8GHz quad core, 2GB RAM, kamera belakang 13 megapiksel, dan kamera depan 8 megapiksel, serta 16GB penyimpanan internal.

Huawei belum mengkonfirmasi berapa sebenarnya harga Ascend P7 versi layar safir dan kapan akan tersedia.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014