Shanghai (ANTARA News) - Komisi pengawas korupsi Tiongkok sedang menyelidiki satu mantan eksekutif dan seorang eksekutif unit usaha patungan Volkswagen AG yaitu FAW-Volkswagen Automotive Co Ltd atas dugaan pelanggaran hukum secara serius.

Pengumuman yang diposting lewat website Komisi Inspeksi Kedisiplinan mengidentifikasi mantan general manager Li Wu dan wakil general manager divisi penjualan Audi, Zhou Chun.

FAW dan FAW-Volkswagen belum bisa memberi komentar atas hal tersebut, sedangkan Li dan Zhou tidak bisa dihubungi, kata Reuters.

Dalam pernyataan di situs resmi badan tersebut, penyelidikan dilakukan menyusul pemeriksaan khusus kepada FAW Group Corp.

Merek mewah Volkswagen, Audi, dan merek asing lainnya seperti Mercedes-Benz milik Daimler AG  dan Chrysler milik Fiat SpA juga sedang dalam penyelidikan  anti-monopoli.

Awal bulan ini Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional (National Development and Reform Commissio/ NDRC), pengawas harga Tiongkok, mengatakan akan memberikan hukuman kepada Audi dan Chrysler atas praktik monopoli.

Penerjemah:
Copyright © ANTARA 2014