Saya di sini selama hampir satu dekade dan saya amat menyukai tinggal di sini
London (ANTARA News) - Hull City mengumumkan Selasa bahwa mereka sudah mengontrak bek tengah Inggris, Michael Dawson, dari klub saingan Tottenham Hotspur dengan nilai yang tidak diumumkan.

Dawson (30) dikontrak selama tiga tahun untuk bermain di KC Stadium, setelah memutuskan hubungan kerja selama sembilan tahun dengan Tottenham, sampai ia menjadi kapten tim pada 2012.

"Saya di sini selama hampir satu dekade dan saya amat menyukai tinggal di sini," kata Dawson seperti dilansir laman resmi Tottenham.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua orang di klub ini, termasuk pada pendukung. Saya selama ini merasakan momen luar biasa bersama teman-teman dan saya berharap klub itu semakin maju di masa depan," katanya.

Dawson, yang sudah empat kali memperkuat tim nasional Inggris, bergabung dengan Hull dalam waktu dekat, mengikuti jejak pemain baru lainnya, Tom Ince, Jake Livermore, Robert Snodgrass, Andrew Robertson dan Harry Maguire.

Bek tengah itu juga mengikuti jejak saudara tua, Andy, yang biasa bermain untuk Hull, dan akan bersaing dengan Curtis Davies, James Chester, Paul McShane dan Maguire, untuk mendapatkan tempat di lini bertahan tengah.

"Saya tahu tentang klub itu melalui sejarah keluarga saya. Andy pernah di sini," kata Dawson, "Dan saya siap bertanding," katanya seperti dikutip AFP.

(Uu.A008) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014