Jakarta (ANTARA News) - Dinas Kesehatan Kepulauan Seribu mencatat 36 orang mengalami luka bakar setelah Kapal Motor Paus yang mereka tumpangi meledak dan terbakar saat melintasi Pulau Sekati Busung menuju Pulau Pramuka.

"Luka bakar mencapai 36 orang, telah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah di Kepulauan Seribu," kata Kepala Seksi Sumber Daya Kesehatan dan Pelayanan Kesehatan Kepulauan Seribu, Agus, melalui pesan singkat di Jakarta, Rabu.

Agus menyebutkan petugas telah mengevakuasi 20 orang ke Rumah Sakit Umum Daerah di Pulau Pramuka dan 16 orang di Puskesmas Pulau Pari.

Ia menambakan, empat korban yang mengalami luka bakar serius akan dirujuk ke rumah sakit di wilayah Jakarta.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kepulauan Seribu Ajun Komisaris Polisi Armunanto mengatakan petugas telah meninjau tempat kejadian perkara dan akan menuju ke rumah sakit untuk memastikan jumlah korban.

Sampai sekarang polisi belum melakukan pemeriksaan saksi karena masih fokus pada pencarian korban yang menjalani perawatan.

Kapal Motor Paus milik Dinas Perhubungan DKI Jakarta meledak dan terbakar saat melintasi Pulau Sekati Busung menuju Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, pada Rabu sekitar pukul 10.00 WIB.

Dinas Perhubungan DKI Jakarta menduga ledakan terjadi akibat hubungan arus listrik pendek.

Awalnya, kapal tersebut membawa 62 penumpang dan 11 Anak Buah Kapal (ABK), namun 14 orang penumpang kemudian turun di Pulau Untung Jawa dan tiga orang penumpang naik. Dengan demikian ada


Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014