Tugas relawan itu bukan menuntut pekerjaan, tapi bagaimana mengawal pemerintahan baru. Dan kantor transisi itu bukan tempat lowongan kerja,"
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Laskar Dewa Ruci DPD DKI Jakarta, Sahrianta Tarigan menyayangkan sikap belasan organisasi relawan Jokowi yang menuntut untuk ikut bekerja di kantor transisi Jokowi-JK, karena menurut dia, relawan tidak boleh banyak menuntut, apalagi meminta suatu pekerjaan atau jabatan di pemerintahan.

"Tugas relawan itu bukan menuntut pekerjaan, tapi bagaimana mengawal pemerintahan baru. Dan kantor transisi itu bukan tempat lowongan kerja," kata Tarigan di Jakarta, Rabu.

Dalam keterangan persnya, Tarigan menegaskan, sebagai relawan Jokowi, Dewa Ruci siap mengawal pemerintahan Jokowi-JK dan menjadi penjaga konstitusi dan Ideologi.

"Kami akan kawal pemeritahan Jokowi-JK, termasuk mengkritik kebijakan yang tidak prorakyat," ujarnya.

Selain itu, Dewa Ruci tidak akan mengintervensi nama-nama calon yang masuk di kabinet Jokowi-JK.

"Kabinet itu hak prerogratif presiden, bukan hak relawan maupun partai pendukung," tegas Tarigan.

Laskar besutan dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri ini juga memastikan, kenaikan BBM bersubsidi tidak akan mengganggu pemerintah baru.

"Karena dengan bekerja sama antara pemerintah SBY dengan Jokowi sekarang ini akan membawa Indonesia ke depan menjadi hebat," ujarnya. (*)
 

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014