Jakarta (ANTARA News) - Batuk dan pilek sering kali terjadi apalagi di musim pancaroba. Vicks melakukan survei kepada konsumen ibu-ibu dan mendapati bahwa suami akan bertingkah seperti anak kecil (Bayi Gede) bila terserang batuk dan pilek.

Menurut survei yang dilakukan Vicks, terdapat lima gejala 'Bayi Gede', seperti lemah seperti anak kecil, minta perhatian dan minta ditemani setiap saat, kurang nafsu makan dan rewel dalam memilih makanan, mudah bosan, serta ingin dimanja istri sebelum tidur.

"Pria mungkin terlihat tangguh dari luar, tapi sisi lembut mereka terlihat ketika batuk dan pilek menyerang. Batuk dan sakit kepala saat flu membuat mereka kesal memperlihatkan betapa mereka masih ingin dimanjakan," kata dr. Lula Kamal, di Jakarta, Rabu, (27/8).

Walaupun demikian, dr. Lula Kamal memberikan tips menghadapi gejala 'Bayi Gede' ini.

"Kalau pernah ngerasain flu, seluruh badan tidak enak. Jadi kalau suami terserang flu bisa diusap atau dipijit," kata Lula Kamal. "Yang dibutuhkan juga nyaman, nyaman itu didapat dari hangat."

Ia menimpali, "Sinar matahari juga ngebantu, jadi pagi-pagi dijemur. Karena kalo kita ngomongin flu itu ngomongin tentang kelembapan udara. Jadi itu kenapa kalo flu, di malam hari lebih parah dibandingkan siang hari." (*)


Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014