Berne (ANTARA News) - Athletic Bilbao mencetak tiga gol dalam 14 menit untuk mengalahkan Napoli 3-1 pada laga kedua "play-off" mereka pada Rabu, dan mencapai tahapan grup Liga Champions.

Arsenal lolos ke Liga Champions untuk musim ke-17 secara beruntun, saat pemain depan asal Chile Alexis Sanchez mencetak gol menjelang akhir babak pertama, untuk memberi kemenangan 1-0 atas Besiktas. Pada laga pertama kedua tim itu bermain tanpa gol di Istanbul, lapor Reuters.

Sementara itu juara Swedia Malmo lolos untuk pertama kalinya ke Liga Champions dengan kemenangan 3-0 atas Salzburg, yang sebelumnya memegang keunggulan 2-1 dari laga pertama.

Klub Bundesliga Bayer Leverkusen mengalahkan FC Copenhagen 4-0 untuk meraih kemenangan agregat 7-2, sementara pertandingan antara Ludogorets Razgrad dan Steaua Bucharest harus memasuki perpanjangan waktu.

Undian untuk tahapan grup akan dilakukan di Monaco pada Kamis.

Napoli, yang unggul 1-1 di kandang sepekan lalu, unggul lebih dulu melalui Marek Hamsik pada awal babak kedua, sebelum pertahanan mereka hancur.

Aritz Aduriz menyamakan kedudukan pada menit ke-61 dan kemudian membuat Athletic Bilbao unggul delapan menit kemudian, sebelum Ibai Gomez mengakhiri harapan Napoli dengan gol ketiga pada menit ke-74.


Penerjemah: Irwan Suhirwandi

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014