Saya menimbang banyak hal, dan keputusan ini tidak ada hubungan dengan besarnya bayaran yang saya terima
Manchester (ANTARA News) - Pemain rekrutan anyar Manchester United (MU) Angel Di Maria melontarkan pernyataan sensasional dengan mencetuskan kata hati bahwa ia tidak ingin meninggalkan Real Madrid.

Manchester United (MU) akhirnya mendapatkan Di Maria dengan nilai kontrak senilai 59,7 juta poundsterling  (sekitar Rp1,1 triliun) dari Real Madrid.

Pemain sayap itu kemudian menuturkan bahwa ia masih ingin menetap di Santiago Bernabeu. Jumlah bayaran itu merupakan catatan rekor tertinggi dalam perjalanan sejarah Liga Inggris (Premier League).

Pada saat petang bersamaan ketika Di Maria boyongan ke Old Trafford, pasukan asuhan pelatih Louis Van Gaal menelan kekalahan 0-4 dari Mk Dons di ajang Piala Liga.

Di Maria menuturkan, "Keberadaan saya di Real Madrid akhirnya berakhir juga. Hal yang hampir tidak mungkin terjadi, karena segala sesuatunya telah tertanam dalam di hati ini. Surat ini menjelaskan betapa hati saya begitu berat meninggalkan klub ini."

"Lebih dari empat tahun, saya merasa bangga mengenakan kostum ini. Saya merasa bangga, begitu pula dengan sesama rekan dalam tim."

"Sedihnya, sekarang saya harus pergi. Dan saya berharap dapat membuat segala sesuatunya menjadi jelas meski sejak awal tidak saya harapkan."

"Saya senantiasa ingin meraih kemajuan, sebagaimana yang juga diharapkan orang lain ketika menjalani pekerjaan. Saya ingin meraih rekor "Decima" setelah tampil di Piala Dunia, hanya saja segala harapan itu tidak dapat terwujud."

"Banyak hal kerapkali dikatakan dengan berbagai kebohongan. Mereka senantiasa ingin meninggalkan klub dengan berbagai alasan. Sayangnya, filosofi saya bukan seperti itu. Satu hal yang penting, bahwa segala sesuatunya harus dilakukan dalam kesekapatan yang adil."

"Saya menimbang banyak hal, dan keputusan ini tidak ada hubungan dengan besarnya bayaran yang saya terima."

"Saya berharap, Manchester United sebagai salah satu klub besar di dunia telah mengambil keputusan tepat. Saya berharap mengukir sejarah bersama mereka," katanya sebagaimana dikutip dari situs ESPN.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014