Kami sedang dan terus membangun sebuah tim, tidak hanya dalam waktu sebulan, atau setahun saja
Manchester (ANTARA News) - Manajer asal Belanda Louis Van Gaal meminta kepada seluruh fans Manchester United (MU) agar tetap percaya dan bersabar menyusul kekalahan menyakitkan 0-4 dari klub level ketiga, MK Dons.

Van Gaal mencatat awal yang sungguh memprihatinkan, karena dalam tiga laga, ia belum pernah membawa skuat Setan Merah meraih kemenangan.

Setelah kalah 1-2 dari Swansea dan menuai hasil imbang 1-1 dari Sunderland di ajang Premier League, akhirnya United terdepak dari Piala Liga setelah menelan kekelahan dari MK Dons.

Van Gaal berharap kepada para suporter United agar menyikapi hasil yang mengecewakan itu dengan bijak dan bersabar dalam menanti hasil.

"Hasil ini merupakan hal yang sulit diterima fans. Saya dapat memahaminya, hanya saja mereka harus percaya dengan filosofi kami." kata Van Gaal kepada MUTV.

"Pada akhirnya mereka akan mengadili, meski tidak sekarang. Saya berharap mereka tetap mempercayai klub dan mempercayai filosofi kami karena filosofi kami memang memerlukan waktu. Kami sedang dan terus membangun sebuah tim, tidak hanya dalam waktu sebulan, atau setahun saja."

Van Gaal terkesan dengan sambutan dari seluruh fans United. Ia menyaksikan bahwa fans mendukung capaian United.

"Hasil pertandingan melawan Sunderland sungguh membuat fans tidak percaya. Bagi saya, hasil itu tidak dapat dipercaya juga. Saya tidak ingin kehilangan dukungan dari fans Manchester United. Saya ingin memberi kemenangan bagi mereka, dan saya berharap kami mampu bangkit dari kekalahan ini."

Ketika menganalisis penyebab kekalahan United dari Dons, Van Gaal lantas mengutip bahwa ada beberapa hal yang belum senuhnya berjalan maksimal.

"Ada sejumlah kekeliruan di saat yang tidak tepat juga. Ketika Anda menyaksikan gol-gol yang bersarang ke gawang kami, saya percaya ada sejumlah kekeliruan besar. Ketika Anda melakukan kekeliruan seperti ini, anda bakal beroleh hasil negatif." 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014