Jakarta (ANTARA News) - Jelang "Star Wars: Episode VII" dirilis tahun depan, Marvel Entertainment pada Rabu mengumumkan akan meluncurkan ulang komik produksi Dark Horse Comics terbitan 1991 hingga 2014.

Sebelumnya, Marvel mengumumkan akan mencetak ulang komik asli Star Wars dasawarsa 70 dan 80.

Belum jelas jumlah komik Dark Horse yang akan dicetak ulang, namun yang pasti komik itu akan dikemas ulang dalam format "Epic Collections".

Format tersebut menawarkan komik dengan full-color dan berisi sekitar dua puluh judul, dengan judul  keseluruhan "Star Wars Legends" (judul itu diciptakan pada April untuk membedakan materinya bukan dari Star Wars ciptaan baru).

Menurut SVP penjualan dan pemasaran Marvel, David Gabriel, koleksi baru akan bercerita tentang periode yang berbeda-beda dalam sejarah Star Wars yang telah ada lebih dari 35 tahun yang lalu yang dikemas dalam tiap-tiap "Epic Collection".

Koleksi pertama akan dirilis pada April 2015 dengan judul"Star Wars Legends Epic Collection: The Empire Vol. 1" menceritakan kembali secara kronologi berbagai peristiwa yang terjadi setelah kisah dalam film "Star Wars Episode III: Revenge of the Sith" dan munculnya Galactic Empire.

Dark Horse Comics akan merilis komiknya pada bulan ini dengan judul "Star Wars: Legacy" dan "Star Wars: Darth Maul - Son of Dathomir."

Sementara itu, komik Star Wars Marvel akan mulai dirilis pada Januari 2015, demikian seperti yang ditulis dalam laman Hollywood Reporter.


Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014