Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun`. Telah meninggal dunia Ketua Umum Partai Gerindra Prof. DR. Ir Suhardi, M.Sc pada hari Kamis 28 Agustus 2014 pukul 21.40 WIB. Semoga Amal Ibadah Almarhum Diterima Allah SWT...Amiin,"
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Gerindra, Prof DR. Ir Suhardi, dikabarkan meninggal dunia pada Kamis malam, setelah sebelumnya sempat menjalani perawatan intensif di RS Pusat Pertamina, Jakarta.

"Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun. Telah meninggal dunia Ketua Umum Partai Gerindra Prof DR Ir Suhardi, pada Kamis 28 Agustus 2014 pukul 21.40 WIB. Semoga Amal Ibadah Almarhum Diterima Allah SWT...Amiin," tulis Koordinator Media Center Prabowo-Hatta, Budi Purnomo Karjodihardjo, melalui pesan singkat yang diterima di Jakarta, Kamis malam.

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti dimana jenazah almarhum akan dikebumikan. Budi belum memberikan jawaban saat dikonfirmasi lebih lanjut.

Sebelumnya, pada Selasa (26/8) Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi dikabarkan berada dalam kondisi kritis di Rumah Sakit Pusat Pertamina karena kanker paru-paru stadium empat yang dideritanya.

"Masih kritis di ruang ICU lantai lima RSPP. Karena kanker paru-paru stadium empat, kemungkinan sudah lama sakitnya, tapi beliau tidak pernah mengeluh dan tidak dirasakan," ujar Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Harris Babihoe, saat dihubungi di Jakarta, Selasa malam.

Harris mengatakan, Suhardi sudah menjalani rawat inap sejak sebulan terakhir, dan sempat diperbolehkan pulang oleh dokter, namun diharuskan kembali masuk rumah sakit.

Menurut Harris, penyakit kanker yang diderita mantan guru besar Universitas Gadjah Mada ini baru diketahui sebulan terakhir dan langsung masuk stadium empat, karena bapak tiga orang anak ini tidak pernah memeriksakan diri ke dokter.

Pewarta: Rangga Jingga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014