London (ANTARA News) - Gelandang Korea Selatan Ki Sung Yeung telah menandatangani kontrak baru berdurasi empat tahun dengan klub Liga Utama Inggris Swansea, menyusul start impresif pada awal musim.

Ki memiliki setahun tersisa pada kontrak lamanya setelah didatangkan dari Celtic, untuk pembelian yang menjadi rekor transfer untuk klub sebesar lima juta pound pada 2012.

"Saya sangat senang," kata Ki (25) kepada situs resmi klub.

"Inilah apa yang saya inginkan - opsi pertama saya selalu memperbaruinya (kontrak) dengan Swansea."

"Saya ingin mengorbankan diri saya untuk tim dan, seperti yang selalu terjadi, yakni melakukan sebisa mungkin untuk membantu tim ini berkembang."

"Saya akan memberikan 100 persen, dan saya tidak sabar untuk meneruskan pekerjaan saya dengan klub."

Kesepakatan baru itu kontras dengan hari-hari awal Ki di Wales selatan, ketika ia kesulitan menampilkan permainan terbaiknya.

Meski melakukan 38 penampilan pada musim pertamanya di Swansea, Ki dipinjamkan ke Sunderland selama musim 2013/2014, membantu Si Kucing Hitam kembali ke final Piala Liga serta ikut berperan membantu mereka saat berjuang melawan ancaman degradasi.

Sunderland dan Aston Villa keduanya berniat mengamankan jasa Ki dengan basis permanen, namun pemain 25 tahun mampu tampil lebih baik di bawah asuhan pelatih Swansea Garry Monk.

Ki mencetak gol perdananya untuk klub di pada pertandingan pembukaa musim Swansea, saat mereka menang atas Manchester United di Old Trafford, dan mampu impresif saat pasukan Monk memenangi dua pertandingan pembukaan Liga Utama Inggris pertama mereka.

"Tim ini memiliki potensi hebat, dan saya yakin kami akan mampu tampil mengagumkan seiring berjalannya waktu," demikian AFP.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014