Ada 21 dari 23 partisipan Piala Dunia. Jika Olivier dapat dimainkan saya akan memanggilnya sedangkan Mickael Landreau sudah pensiun."
Paris (ANTARA News) - Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps tetap memberi kepercayaan kepada anggota timnya di Piala Dunia pada Kamis, ketika ia mengumumkan daftar berisi 23 pemain untuk pertandingan persahabatan melawan Spanyol dan Serbia yang akan dimainkan bulan depan.

Tuan rumah Piala Eropa 2016 itu akan melawan Spanyol di Stade de France di Paris pada 4 September, sebelum bertolak ke Serbia tiga hari kemudian, lapor AFP.

Dua pemain dari tim Piala Dunia yang absen adalah pemain Arsenal Olivier Giroud, yang mengalami patah kaki, dan kiper yang sekarang sudah pensiun Mickael Landreau.

"Ada 21 dari 23 partisipan Piala Dunia. Jika Olivier dapat dimainkan saya akan memanggilnya sedangkan Mickael Landreau sudah pensiun," kata Deschamps.

"Ini kembali menjadi pertandingan pertama dan kami akan berada di Stade de France di depan penggemar kami. Saya memutuskan bahwa para pemain Piala Dunia layak berada di sana untuk pertandingan pertama lagi."

"Ini merupakan pilihan berdasarkan apa yang mereka lakukan di sana (Prancis mencapai perempat final Piala Dunia di Brazil)."

"Ini kembali menjadi pertandingan pertama kami dan saya rasa mereka layak untuk mendapatkan kontak ini dengan para penggemar."

Dua pemain yang dimasukkan ke tim adalah kiper Marseille Steve Mandanda dan penyerang Lyon Alexandre Lacazette.

"Kami memiliki dua tahun pertandingan-pertandingan persahabatan prestisius di hadapan kami," tambah Deschamps.

"Itu adalah pertandingan-pertandingan kompetitif. Hal terpenting dalam jangka panjang adalah menjadi sekompetitif mungkin pada 2016."

"Saya tahu apa yang sesuai dengan para pemain, namun saya akan mempelajari kemungkinan-kemungkinan lain juga."


Tim Prancis:

Kiper: Hugo Lloris (Tottenham/Inggris), Stephane Ruffier (Saint-Etienne), Steve Mandanda (Marseille)

Bek: Mathieu Debuchy (Arsenal/Inggris), Lucas Digne (Paris SG), Patrice Evra (Juventus/Italia), Laurent Koscielny (Arsenal/Inggris), Eliaquim Mangala (Manchester City/Inggris), Bacary Sagna (Manchester City/Inggris), Mamadou Sakho (Liverpool/Inggris), Raphael Varane (Real Madrid/Spanyol)

Gelandang: Yohan Cabaye (Paris SG), Blaise Matuidi (Paris SG), Paul Pogba (Juventus/Italia), Rio Mavuba (Lille), Moussa Sissoko (Newcastle/Inggris), Mathieu Valbuena (Dynamo Moscow/Rusia), Morgan Schneiderlin (Southampton/Inggris), Remy Cabella (Newcastle/Inggris)

Penyerang: Karim Benzema (Real Madrid/Spanyol), Antoine Griezmann (Atletico Madrid/Spanyol), Loic Remy (QPR/Inggris), Alexandre Lacazette (Lyon)


Penerjemah: A Rauf Andar Adipati

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014