Brussel (ANTARA News) - Kiper Belgia Jean-Francois Gillet dipanggil sebagai salah satu dari 22 pemain untuk pertandingan persahabatan pekan depan melawan Australia setelah menjalani skors selama 13 bulan karena terlibat pengaturan pertandingan.

Gillet awalnya diberi skors selama 43 bulan dan merupakan salah satu dari 20 orang yang dihukum terkait dengan dua pertandingan yang melibatkan Bari di Serie B pada 2008 dan 2009, yang saat itu sedang diperkuatnya, lapor Reuters.

Skors kiper Torino berusia 35 tahun itu kemudian dikurangi menjadi 13 bulan berkat banding pada Januari yang dilakukan terhadap Pengadilan Olahraga Nasional Italia (TNAS).

Belgia akan membuka petualangan mereka di kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan menghadapi Israel pada 9 September, namun pertandingan itu akan ditunda sampai 31 Maret karena alasan keamanan.

Mereka akan bermain melawan Australia pada pertandingan persahabatan yang dilangsungkan di Liege pada 4 September.

Pelatih Belgia Marc Wilmots membuat lima perubahan dalam tim yang mencapai perempat final Piala Dunia di Brazil.

Gillet menggantikan kiper pilihan ketiga Sammy Bossut. Bek tengah Daniel van Buyten telah pensiun, sedangkan dua bek Thomas Vermaelen dan Anthony Vanden Borre serta geladang Marouane Fellaini sedang cedera.

Wilmots menambahi sejumlah pemain bertahan yakni Guillaume Gillet, Jelle van Damme, dan pemain AS Roma Radja Nainggolan.

Belgia akan memulai penampilan mereka di kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan menghadapi Andorra pada 10 Oktober. Rival-rival lain mereka di Grup B adalah Bosnia, Siprus, dan Wales.


Tim Belgia:

Kiper: Thibaut Courtois (Chelsea), Simon Mignolet (Liverpool), Jean-François Gillet (Torino)

Bek: Toby Alderweireld (Atletico Madrid), Guillaume Gillet (Bastia), Vincent Kompany (Manchester City), Laurent Ciman (Standard Liege), Nicolas Lombaerts (Zenit St Petersburg), Jelle Van Damme (Standard Liege), Jan Vertonghen (Tottenham Hotspur)

Gelandang: Axel Witsel (Zenit St Petersburg), Steven Defour (Anderlecht), Moussa Dembele (Tottenham Hotspur), Nacer Chadli (Tottenham Hotspur), Radja Nainggolan (AS Roma)

Penyerang: Kevin De Bruyne (Wolfsburg), Dries Mertens (Napoli), Kevin Mirallas (Everton), Adnan Januzaj (Manchester United), Eden Hazard (Chelsea), Romelu Lukaku (Everton), Divock Origi (Lille)


Penerjemah: A Rauf Andar Adipati

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014