Kegiatan kepemudaan idealnya juga disupport oleh angkatan muda
Pontianak (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo mengatakan jabatan Menpora pada kabinet mendatang sebaiknya diisi oleh tokoh yang usianya lebih muda darinya.

"Idealnya lebih muda dari saya. Banyak kader dari angkatan muda yang menurut saya mampu jadi Menpora," kata Roy Suryo dalam acara sosialisasi kegiatan Lintas Khatulistiwa 2014 di Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat.

Roy yang saat ini berusia 46 tahun, mengatakan, di kabinet yang sekarang ia termasuk yang termuda. Tapi menurut dia akan lebih baik penggantinya lebih muda.

"Menteri pemuda dan olahraga Malaysia saja usianya lima tahun lebih muda dari saya. Kegiatan kepemudaan idealnya juga disupport oleh angkatan muda," ujar Roy Suryo tanpa menyebutkan tokoh-tokoh yang menurutnya cocok jadi Menpora.

Apalagi Presiden mendatang Joko Widodo usianya relatif muda (53 tahun), moment tersebut perlu diambil oleh kalangan muda untuk lebih berperan, katanya.

Lintas Khatulistiwa 2014 merupakan program Kemenpora untuk untuk menggelorakan semangat pemuda di daerah-daerah yang dilintasi garis khatulistiwa.

"Saya satu setengah bulan lagi sudah tidak jadi menteri lagi. Kalian lah yang meneruskan," kata Menpora di hadapan sekitar 800 pemuda dari berbagai unsur di Kalbar.

Acara sosialisasi di rumah adat Radakng, itu juga dihadiri Wagub Kalbar Cristiandy Sanjaya, anggota DPR RI Nurul Qomar dan wakil ketua Kwarnas Pramuka Suryadi.

Acara di Pontianak tersebut merupakan Program Lintas Khatulistiwa yang keempat.

Sebelumnya program tersebut dilaksanakan di Raja Ampat, Halmahera, dan Parigimoutong (Sulteng).

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014