Bogor (ANTARA News) - Satu dispenser premium di stasiun pengisian bahan bakar umum Jalan MH Thamrin, Sentul City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat pagi terbakar dan mengakibatkan tiga orang terluka.

"Peristiwa terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Api diduga berasal dari korsleting listrik mobil B 2430 PT," kata Kapolsek Babakan Madang, Kompol Heppy Hanafi.

Heppy menuturkan, kejadian bermula saat Mifta, warga Bojong Koneng, pemilik mobil tersebut sedang mengisi premium di SPBU tersebut. Karena terjadi korsleting listrik, api menyambar dispenser premium tempat mobil tersebut melakukan pengisian bahan bakar.

"Ada pun korban luka bakar petugas keamanan SPBU benama Toni, ia mengalami luka bakar di bagian muka, dan sudah dibawa ke rumah sakit," kata Kompol Heppy.

Korban lainnya, lanjut Kompol Heppy, adalah pemilik kendaraan Mifta bersama anaknya yang berusia sekitar 12 tahun.

"Ternyata pemilik mobil juga menjadi korban, saat kejadian ia langsung lari ke rumah sakit kemungkinan menggunakan ojeg. Saat ini korban anak dan bapak ini dirawat di RS Bakti Husada Cibinong," kata Kompol Heppy.

Kompol Heppy menambahkan, api telah berhasil dipadamkan sekitar pukul 06.30 WIB dibantu oleh warga dan pemadam kebakaran dari Sentul dan Pemda Kabupaten Bogor.

Kepolisian juga sudah memasang garis polisi, dan melakukan penyelidikan terkait kebakaran, apakah ada unsur kelalaian atau kesengajaan hingga menyebabkan kebakaran.

"Saat api sudah dipadamkan, sambil menunggu identifikasi dari Polres Bogor. Polsek Babakan sudah mengamankan tempat kejadian serta mengatur arus lalu lintas sekitar lokasi," kata Kompol Heppy.

(KR-LR/A013)

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014