Burnley, Inggris (ANTARA News) - Robin van Persie menegaskan Manchester United akan segera ke jalurnya menjelang pertemuan mereka melawan Burnley esok Sabtu.

Tim asuhan Louis van Gaal ini kalah mengenaskan 0-4 dari klub divisi tiga Milton Keynes Dons pada babak kedua Piala Liga. Sebelumnya mereka juga kalah 1-2 dalam laga pembukanya di liga dan hanya seri 1-1 melawan Sunderland pekan lalu.

Namun datangnya pemain termahal Inggris saat ini, Angel Di Maria, yang dibanderol 59,7 juta poundsterling, membuat van Persie yakin peruntungan klubnya akan berbalik tajam.

"Saya kira semua orang punya keyakinan dan semua orang percaya pada staf dan para pemain," kata van Persie menjelang debut Di Maria di Turf Moor nanti.

"Kami punya para pemain hebat, dan hanya soal waktu saja poin-poin akan mulai masuk. Saya sudah bekerjasama dengan Louis van Gaal selama dua tahun, dan dia tegas pada apa yang dimintanya kepada pemain di dalam tim setiap saat. Jadi, sepanjang saya bisa, saya akan membantu para pemain lain."

Van Persie diturunkan untuk pertama kalinya untuk musim ini kala melawan Sunderland setelah diistirahatkan usai Piala Dunia mengakui bahwa dia sudah mendapatkan lagi ketajamannya.

"Saya merasa baik, saya merasa bugar," sambung Van Persie.

Sementara itu manajer Burnley Sean Dyche mengakui harus berjuang di pasar transfer ketika saat bersamaan harus menyaksikan United berbelanja banyak dengan mendatangkan Di Maria yang jumlahnya jauh lebih banyak dibandingkan belanja tim sepanjang sejarah klub itu.

Burnley hanya mengeluarkan 45 juta poundsterling untuk membayar para pemain sejak klub ini didirikan pada 1882.  Sebaliknya United sudah menggelontorkan 60 juta poundsterling hanya untuk Di Maria seorang.

Menghadapi United nanti, Burnley tidak menghadapi masalah cedera pemain yang berarti kecuali striker Sam Vokes (cedera lutut) dan bek Cameron Dummigan (cedera pinggul).

United akan menurunkan Di Maria sedangkan bek Marcos Rojo yang sama-sama asal Argentina masih menunggu keluarnya izin kerja di Inggris.

Van Gaal juga akan menguji kebugaran sejumlah pemainnya termasuk gelandang Shinji Kagawa (gegar otak), Ander Hererra (pergelangan kaki) dan Marouane Fellaini (cedera kaki), selain juga bek Chris Smalling (selangkangan), demikian AFP.








Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014