Ia (Alonso) telah menuju ke Muenchen untuk menjalani pemeriksaan medis
Madrid (ANTARA News) - Bayern Muenchen mengonfirmasi telah mencapai kesepakatan soal kepindahan Xabi Alonso dari Real Madrid ke klub juara Bundesliga itu. Gelandang berusia 32 tahun itu segera berlatih di bawah asuhan pelatih Pep Guardiola.

Alonso diharapkan segera menjalani pemeriksaan kesehatan pada Kamis waktu setempat. Mantan pemain real Sociedad dan gelandang Liverpool itu bakal menjadi rekrutan kedua Bayern Muenchen pada pekan ini, menyusul kedatangan bek Medhi Benatia dari AS Roma.

"Kami telah berbicara dengan Xabi Alonso dan Real, " kata eksekutif keuangan klub, Jan-Christian Dreesen dalam jumpa pers di Muenchen. "Kami telah mencapai kesepakatan dengan pemain dan dengan klub dalam dua hari ke depan."

"Ia (Alonso) telah menuju ke Muenchen untuk menjalani pemeriksaan medis," katanya sebagaimana dikutip dari situs ESPN.

Alonso diharapkan dapat mengisi posisi gelandang menyusul cederanya Bastian Schweinsteiger. Pemain timnas Jerman itu tengah berjuang dengan cedera lutut yang dialami. Belum jelas benar apakah pemain Bayern itu bakal beraksi kembali.

Alonso dikenal sebagai salah satu gelandang jangkar terbaik di dunia. Ia bakal menjadi pemain asal Spanyol yang berlaga di Bayern di bawah asuhan Pep Guardiola.

Penjaga gawang Pepe Reina yang nota bene rekan Alonso ketika keduanya membela kubu Anfield, dan bek Juan Bernat telah lebih dulu bergabung bersama dengan Thiago dan Martinez di Allianz Arena.

Sejak bergabung bersama Real dari Liverpool pada 2009 dengan nilai transfer 30 juta pounds, Alonso meraih gelar di La Liga, dua kali Copa del Rey, dan mampu mengangkat dua kali trofi Liga Champions musim lalu. Alonso berada di bawah kontrak Bernabeu sampai 2016. 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014