Jakarta (ANTARA News) - Supporting system bagi DPR RI yang selama ini dilaksanakan oleh Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI telah menunjukkan konsistensi dalam melaksanakan dan meningkatkan kinerjanya setiap tahun.

"Oleh karena itu, DPR RI mengapresiasi Setjen DPR RI yang dalam upaya meningkatkan kualitas dukungan terhadap kinerja DPR RI," kata Wakil Ketua DPR RI, Priyo Budi Santoso dalam sambutannya pada HUT MPR/DPR RI ke-69 di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat.

Khusus untuk tahun 2013-2014, Setjen DPR RI telah melakukan upaya strategis sehingga mendapatkan penghargaan dan prestasi yang sangat baik.

"Di antaranya mendapat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)," ujar Priyo.

Tak hanya itu, Setjen DPR RI juga mendapat penghargaan dalam menyusun laporan keuangan dengan capaian standar tertinggi dalam sistem pelaporan keuangan pemerintah tahun anggaran 2013. "Dan hal itu telah dicapai berturut-turut sejak tahun 2009," kata Priyo.

Selain itu, untuk pertama kalinya Setjen DPR RI dipercaya menduduki jabatan penting di Asosiasi Sekretaris Jenderal Parlemen Dunia sejak Maret 2014 sebagai Ordinary member of Executive Committee ASGP.

"Capaian tersebut patut kita apresiasi dan menyampaikan rasa bangga kepada Setjen DPR RI," kata Priyo.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014