Jakarta (ANTARA News) - Syuting film fiksi ilmiah legendaris "Star Wars: Episode VII" dilanjutkan setelah cedera yang dialami pemeran utamanya, Harrison Ford, sempat menunda syuting film ini selama beberapa pekan.

Syuting film ini dimulai lagi belum lama pekan lalu di Pinewood Studios, Inggris, kata satu sumber kepada The Hollywood Reporter.

Harrisoan Ford cedera pada pembuatan film produksi bersama Lucasfilm dan Disney itu Juni lalu.

Menurut sumber itu, dia mengalami patah kaki akibat kecelakaan yang melibatkan illennium Falcon, pesawat ruang angkasa yang dia piloti dalam film tersebut. Ford lalu menjalani bedah dan produksi film ini ditunda belum lama Agustus ini menunggu pulihnya sang aktor.

Ford (71) syuting di bawah arahan sutradara J.J. Abrams.

"Star Wars: Episode VII" dibintangi pula para pendatang baru seperti John Boyega, Daisy Ridley, Adam Driver, Oscar Isaac, Andy Serkis, Domhnall Gleeson, Lupita Nyong'o dan Max von Sydow, selain bintang-bintang lama film ini seperti Ford, Carrie Fisher, Mark Hamill, Anthony Daniels, Peter Mayhew dan Kenny Baker.

Alur ceritanya masih dirahasiakan, namun secara umum episode ini berkisah tentang 30 tahun setelah "Return of the Jedi" yang diproduksi pada 1983.

Film akan dirilis pada 18 Desember 2015, demikian Hollywood Reporter.





Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014