Bandung (ANTARA News) - PT Bank Pembangunan Daerah Jabar Banten (Bank BJB) menyatakan kesiapannya menjadi duta kampanye PON XIX/2016 Jabar dengan mengerahkan seluruh kantor cabang utama dan pembantunya di seluruh Indonesia.

"Bank BJB memiliki kantor cabang dan perwakilan di sejumlah provinsi di Indonesia, kami siap menjadi bagian kampanye dan sosialiasi PON XIX/2016," kata Direktur Kepatuhan Bank BJB Zainul Arifin di Bandung, Jumat.

Menurut dia, PON XIX/2016 yang akan digelar di Jabar merupakan ajang besar dan strategis bagi pengembangan prestasi atlet di Indonesia.

Sebagai bank yang berkantor pusat di Kota Bandung, Jabar yang notabene merupakan bank BUMD milik provinsi Jabar dan Banten pihaknya ikut bertanggung jawab untuk menyukseskan dan menyosialisasikan kepada masyarakat Indonesia.

"Kami punya kantor cabang dan perwakilan di sejumlah kota besar di luar Jabar, nanti akan menjadi duta kampanye PON XIX/2016, menginformasikan dan menyosialisasikan kepada masyarakat di daerah itu," katanya.

Ia menyebutkan, bank itu memiliki kantor cabang utama di DKI Jakarta, Banten, Jateng, Jatim, Yogyakarta, Denpasar, Makasar, Balikpapan, Palembang, Lampung, Medan, Riau dan Batam.

Dari kantor Bank BJB di daerah itu, akan menjadi tempat sosialisasi PON. Dikemas dengan nuansa PON XIX/2016 Jawa Barat.

"Bersama komunitas masyarakat Sunda di daerah itu, Bank BJB siap melakukan kampanye PON XIX/2016, tentunya dalam koridor yang ditetapkan dalam rangka promosi perusahaan dan program Pemprov Jabar," katanya.

Ia menyebutkan, PON XIX/2016 Jabar merupakan ajang strategis, tidak hanya bagi pengembangan prestasi atlet tapi juga bagi ajang promosi produk, sponsorship serta lainnya.

Terlebih, kata Zainul Arifin, PB PON XIX/2016 Jabar akan menggelar ajang itu secara gebyar dan besar-besaran. Tentunya, menurut dia memberikan dampak positif bagi pemberdayaan ekonomi dan juga promosi produk bagi dunia usaha.

Di sisi lain, ia menyebutkan sebagai bank yang besar dan berkembang di Jabar, Bank BJB memiliki komitmen kuat untuk ikut mensukseskan penyelenggaraan pekan olahraga nasional itu.

"PON 2016 bukan gawean Pemprov Jabar atau KONI Jabar saja, namun gawean bersama, semua stakeholder di provinsi ini," katanya menambahkan.

(S033/H015)

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014