Madrid (ANTARA News) - Barcelona dan Real Madrid menghadapi perjalanan-perjalanan yang berat pada pertandingan tandang pertama mereka di Liga Spanyol musim ini pada Minggu, ketika mereka akan melawat ke markas Villarreal dan Real Sociedad.

Luis Enrique menikmati debut bebas masalah sebagai pelatih Barca pada akhir pekan silam, ketika tim Katalan itu menang 3-0 atas Elche meski harus kehilangan Javier Mascherano yang diusir keluar lapangan pada akhir babak pertama.

Lionel Messi terlihat telah kembali ke kemampuan terbaiknya ketika ia mencetak dua gol, sedangkan pemain 18 tahun Munir El Haddadi tampil impresif pada debutnya ketika ia juga menorehkan gol level senior pertamanya untuk klub.

Pemain internasional Kroasia Ivan Rakitic juga melakukan debut kompetitifnya di Camp Nou, dan ia telah dimainkan bersama Messi.

"Saya tidak perlu berbicara tentang dia, kita semua sudah tahu bahwa ia merupakan yang terbaik di dunia," ucapnya pada Kamis.

"Saya bersyukur kepada Tuhan bahwa saya dapat bermain di tim yang sama dengannya."

"Saya menikmati kesempatan untuk bermain dengan pemain-pemain terbaik di dunia. Saya ingin memaksimalkan peluang ini dan penampilan bagus bahkan semakin memotivasi saya."

"Hal terpenting adalah kami semakin baik. Terdapat banyak perubahan di semua posisi, namun Anda akan melihat perkembangan yang berkelanjutan."

Meski ia tampil memukau pada akhir pekan silam, Munir kemungkinan akan dibangku cadangkan ketika bintang Brazil Neymar telah kembali berlatih, menyusul cedera pergelangan kaki yang terkilir yang mencegahnya tampil saat melawan Elche.

Gerard Pique juga kembali dari skor dan diharapkan akan menggantikan Mascherano yang terkena skors.

Real Madrid tampil kurang meyakinkan meski menang 2-0 atas tim promosi Cordoba pada Senin, dan mereka juga telah kehilangan dua anggota kunci tim yang memenangi Liga Champions musim lalu.

Angel Di Maria telah menyelesaikan kepindahannya ke Manchester United dengan mematahkan rekor transfer Inggris Raya, sedangkan Xabi Alonso berada di ambang kepindahan menuju Bayern Munich.


Jadwal pertandingan Liga Spanyol (semua waktu dalam GMT)

Jumat : Getafe vs Almeria (18.00), Valencia vs Malaga (20.00).

Sabtu : Cordoba vs Celta Vigo (16.00), Athletic Bilbao vs Levante (16.00), Atletico Madrid vs Eibar (19.00), Espanyol vs Sevilla (21.00).

Minggu :  Villarreal vs Barcelona (16.00), Deportivo la Coruna vs Rayo Vallecano (18.00), Real Sociedad vs Real Madrid (18.00), Elche vs Granada (20.00).

(AFP/H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014