Anda akan bisa menggunakan peta kami offline dan online untuk semua aplikasi-aplikasi lokasi yang dibangun untuk smarphone-smartphone berbasis-Tizen dan wearable buatan Samsung,"
Jakarta (ANTARA News) - Nokia telah membawa aplikasi peta dan navigasi HERE ke platform selain Windows Phone, yakni ke jam pintar Galaxy Gear dan smartphone berbasis Tizen buatan Samsung.

"Anda akan bisa menggunakan peta kami offline dan online untuk semua aplikasi-aplikasi lokasi yang dibangun untuk smarphone-smartphone berbasis-Tizen dan wearable buatan Samsung," kata Nokia dalam blog resmi HERE, Jumat.

HERE hadir sebagai bagian dari Samsung Gear S. Cukup dengan menyentuh ikon Navigator itu pengguna dapat memulai menjalankan HERE pada Gear.

Aplikasi HERE yang itu, menurut Nokia, dikembangkan khusus untuk perangkat jam pintar.

Dengan HERE, pengguna jam pintar Samsung dapat mengetahui di mana ia berada, pilih lokasi tujuan, mendapatkan belokan demi belokan, dan peta bisa diunduh untuk penggunaan secara offline.

Dengan mengunduh petanya, pengguna tetap bisa mengakses seluruh fitur bahkan tanpa koneksi Internet sekalipun.

Pengguna, kata Nokia, bisa mendapatkan tampilan terbaik HERE jika memasangkan Samsung Galaxy Gear S dengan smartphone yang cocok seperti Samsung Galaxy S5.

Aplikasi HERE untuk Gear dan smartphone Samsung Galaxy akan tersedia ketika Samsung Gear S sudah tersedia di toko-toko di seluruh dunia.

Pewarta: Suryanto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014